05 August, 2012

Perbedaan master by research and coursework pada beasiswa ADS

Jumpa lagi di postingan saya mengenai beasiswa ADS. Apa sih perbedaan mendasar pada program master by research and coursework?

Program master by research artinya program master tersebut kamu jalankan dengan full riset (penelitian) sepanjang kuliah. Jadi,  dari awal datang ke university yang ada di Aussie, kamu full memulai riset kamu. Untuk yang science, maybe you will always be in the laboratory. Master by research ini mengharuskan kamu menghubungi calon supervisor kamu di university yang ada di Aussie sebelum kamu apply ADS. Di dalam formulir ADS, kamu juga wajib mendeskripsikan riset yang akan kamu lakukan disana. Formulir ADS ini bisa kamu download di official website dari ADS (http://australiaawardsindo.or.id/). Sudah pahamkah sampai sini tentang master by research? Yuk disimak mengenai master by coursework.

Master by coursework merupakan program master yang dari awal hingga akhir perkuliahan diisi dengan kuliah seperti biasa di dalam kelas. Seperti sistem perkuliahan di Indonesia. Namun, pada master by coursework ini terkadang di akhir masa study terdapat mini thesis alias riset dengan skala kecil, namun adapula yang benar-benar full kuliah di kelas. 

So, what do you really want? master by research or coursework? :)

0 comments:

Post a Comment